Blog Mr. Dhon
this site the web

Karakteristik Linux

Linux adalah sistem operasi yang disebarluaskan secara gratis di bawah lisensi GNU General Public License (GPL),yang berarti juga source code Linux tersedia. Hal itulah membuat Linux sangat spesial.Linux terus dikembangkan oleh kelompok-kelompok ahli tanpa dibayar,yang banyakdijumpai di internet, dengan tukar-menukar kode,melaporkan bug dan membenahi segala masalah yang ada. Setiap orang yang tertarik dipersilahkan untuk bergabung dalam pengembangan Linux.
Semua software ini bisa didapat secara gratis berdasarkan lisensi GNU General Public License atau lisensi-lisensi lain yang mirip dengan itu.Berdasarkan lisensi ini,siappun bisa mendapatkan program baik dalam bentuk source code (bisa dibaca manusia), maupun binary (bisa dibaca mesin). dengan demikian program tersebut dapat diubah, diadaptasi,maupun dikembangkan lebih lanjut oleh siapa saja. yang pasti Linux gratis dan legal (tidak melanggar hukum walaupun meng-copy-nya dari tetangga).

0 komentar:

 

Sekapur Sirih

Ngeblog untuk sekedar sharing ilmu, dokumentasi hidup, dan mencari teman. Boleh hanya numpang lewat tapi kalau mau komentar akan saya beri ucapkan terima kasih.

Usage Policies