Blog Mr. Dhon
this site the web

Merawat Printer

Bila Anda menginginkan printer selalu dalam kondisi prima dan tidak mudah rusak, maka Anda harus merawat dan menggunakannya dengan baik. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menyimpan dan menggunakan printer:
  1. Tutuplah dengan rapat printer yang tidak sedang Anda gunakan. Jika perlu gunakan kain untuk menutupinya. Hal ini untuk menghindari binatang yang dapat masuk dan mengganggu. Misalnya saja serangga.
  2. Jangan menggunakan strapless, paper clip, atau benda tajam lainnya pada kertas ketika proses pencetakan akan dilakukan. Hal ini tidak hanya akan membuat kertas tersangkut, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan pada printer yang tidak kecil. Tangki tinta dapat tergores, dan hal ini akan menyebabkan kerusakan permanen yang membutuhkan biaya besar.
  3. Jaga juga agar printer tidak dimasuki remah-remah makanan. Selain akan menyebabkan hasil cetak tidak sempurna, remah-remah makanan yang masuk juga dapat menyebabkan kertas tersangkut.
  4. Kelembapan juga dapat mempengaruhi kerja printer. Selain hasil cetakan yang kurang baik, kertas dapat menempel pada roler dan akhirnya tersangkut. Oleh sebab itu sebaiknya jangan letakan printer di udara yang lembab. Dan jangan menumpuk kertas yang banyak terlalu lama. Letakkan kertas sesuai kebutuhan saja.Bila ingin menggunakan cartridge yang bukan asli sebaiknya pastikan dahulu kualitasnya. Sebab biasanya kualitas warna yang dihasilkan berbeda. Dan bila akan menggunakan tinta suntik, jangan lakukan lebih dari satu kali. Karena dapat membuat print head menjadi rusak.

0 komentar:

 

Sekapur Sirih

Ngeblog untuk sekedar sharing ilmu, dokumentasi hidup, dan mencari teman. Boleh hanya numpang lewat tapi kalau mau komentar akan saya beri ucapkan terima kasih.

Usage Policies